#related-posts{float:left;height:160px;margin-bottom:10px; outline: 1px solid #fff;border: 1px solid #ddd;background: #f9fafb;} #related-posts h3{font-family: Francois One;font-size:20px;font-weight:400;color: #222222;margin-bottom: 0.5em;margin-top: 0.5em;margin-left: 0.5em;padding-top: 0em;} #related-posts ul{margin:5px;width:613px;padding-left:17px;list-style:none;display:block;} #related-posts ul li{list-style:none;position:relative;float:left;border:0 none;margin-right:11px;padding:2px;width:86px;} #related-posts ul li:hover{z-index:100} #related-posts ul li:hover img{border:3px solid #BBB} #related-posts ul li:hover div{font-size:7px;text-transform:capitalize;position:absolute;top:20px;left:-15px;margin-left:0;width:130px} #related-posts ul li img{border:3px solid #DDD;width:80px;height:80px;background:#FFF;display:block;} #related-posts ul li div{position:absolute;z-index:99;margin-left:-999em} #related-posts ul li .title{text-align:center;border:1px dotted #CCC;background:#fff;padding:5px 10px

Pages

Minggu, 17 Maret 2013

Dorama Risou no Musuko (Perfect Son)

Setelah sekian lama menantikan dorama yang bagus akhirnya menemukannya juga, akhir-akhir ini aku tidak terlalu tertarik nonton dorama karena ceritanya yang monoton. Tapi aku menemukan dorama yang temanya cukup berbeda temanya meskipun dari cara pembuatannya masih sama dengan dorama yang lain.

Dorama Risou no Musuko atau Perfect son berkisah tentang seorang ibu yang cantik bernama umi suzuki dan anaknya yang baik, Suzuki Daichi. Daichi di besarkan sebagai seorang anak yang sangat patuh terhadap ibunya, Daichi sangat mencintai ibunya, apapun akan ia lakukan demi ibunya, hal ini digambarkan bahwa daichi memiliki "neo complex mother", kesannya kalau ada kata-kata "neo complex mother" daichi memiliki kelainan psikologis, tapi menurutku wajar-wajar saja ada orang yang sangat patuh pada ibunya. Ibunya sendiri seorang ibu yang tidak memiliki "sense of mother", dia membesarkan daichi menjadi anak yang patuh dan juga cerdas agar suatu hari nanti daichi membelikannya rumah dengan halaman yang sangat luas.



Suatu hari ibunya pindah kerja ke kantin sekolah yang terkenal dengan anak-anak nakalnya. Daichi sangat khawatir dengan ibunya sehingga ia memutuskan untuk pindah ke sekolah tempat ibunya berkerja padahal dia sudah bersekolah di sekolahan elit. Kepindahannya ke sekolah ini membuatnya menemukan persahabatan sejati, kehadiran daichi di sekolah ini membuat perubahan yang baik untuk teman-temannya. selain itu, terjadi proses perubahan perasaan ibunya yang awalnya membesarkan daichi dengan pamrih menjadi seorang ibu sejati yang mencintai anaknya dengan tulus.
Disamping cerita Daichi ada juga cerita beberapa hubungan temannya dengan ibunya masing-masing. Ada cerita kakak kelas Daichi, mifune yang telah dibuang oleh ibunya sejak kecil, dia berlatih tinju agar bisa menjadi petinju yang profesional dengan harapan jika dia terkenal ibunya akan menemukannya.menurutku cerita mifune ini yang paling sedih, karena dia sendiri bingung dengan perasaannya sendiri, jika sudah bertemu dengan ibunya apa yang akan dia lakukan? marahkah? atau menerimanya? Tapi semuanya di luar dugaan, ketika ibunya ditemukan, ibunya dalam keadaan sakit alzheimer, ibunya kehilangan semua ingatannya. Tentu mifune semakin marah karena ibunya bahkan tidak ingat kalau dia pernah membuang anaknya sendiri tapi dengan berlalunya waktu mifune memaafkan ibunya dan mau merawat ibunya.
Kisah lainnya tentang cerita teman dekat daichi, Kobayashi Kouji. Kouji lahir dari keluarga yang sangat kaya raya, ibunya sangat berharap kouji bisa seperti kakeknya yang sangat berkarisma dapat memimpin perusahaan, oleh karena itu kouji di masukan oleh ibunya kesekolah tempat anak-anak nakal agar anaknya menjadi orang yang kuat. kouji sebenarnya anak yang lemah dan tidak memiliki bakat apapun, ia selalu berpura-pura menjadi anak yang kuat di depan ibunya. yang membuat sedih, ibunya berharap memiliki anak seperti daichi yang memiliki bakat kepemimpinan alami, padahal kouji selalu berusaha menjadi apa yang di inginkan ibunya. Di sini secara berproses, ibunya belajar untuk menerima anaknya apa adanya.

Artikel Terkait

1 komentar: