#related-posts{float:left;height:160px;margin-bottom:10px; outline: 1px solid #fff;border: 1px solid #ddd;background: #f9fafb;} #related-posts h3{font-family: Francois One;font-size:20px;font-weight:400;color: #222222;margin-bottom: 0.5em;margin-top: 0.5em;margin-left: 0.5em;padding-top: 0em;} #related-posts ul{margin:5px;width:613px;padding-left:17px;list-style:none;display:block;} #related-posts ul li{list-style:none;position:relative;float:left;border:0 none;margin-right:11px;padding:2px;width:86px;} #related-posts ul li:hover{z-index:100} #related-posts ul li:hover img{border:3px solid #BBB} #related-posts ul li:hover div{font-size:7px;text-transform:capitalize;position:absolute;top:20px;left:-15px;margin-left:0;width:130px} #related-posts ul li img{border:3px solid #DDD;width:80px;height:80px;background:#FFF;display:block;} #related-posts ul li div{position:absolute;z-index:99;margin-left:-999em} #related-posts ul li .title{text-align:center;border:1px dotted #CCC;background:#fff;padding:5px 10px

Pages

Selasa, 01 Mei 2012

Left And Right Face Character


Wajah adalah salah satu ciri manusia yang paling menonjol, paling dikenal, dan paling diingat. Seperti juga kepribadian manusia, maka wajah manusia itu bersifat spesifik dan individual yang berbeda antara masing-masing individu.

Setiap wajah akan memberikan sebuah cerita yang hampir setara dengan sebuah cerita novel. Ada cinta, harapan, persahabatan, iri hati, kelicikan, ketamakan, ambisi, kesombongan, dan tak ketinggalan juga dalam soal seks. Semua itu dapat terbaca dan terangkum dalam wajah siapa saja setiap individu yang kita temui pada setiap harinya.

Kita mungkin akan terkejut jika melihat potret hasil gabungan potongan sisi kiri wajah kita yang disambungkan dengan potongan sisi kiri wajah kita dibandingkan dengan potret yang menggabungkan potongan sisi kanan wajah kita digabungkan dengan potongan sisi kanan wajah kita.
Kita kemungkinan besar akan mendapatkan satu wajah dari satu individu yang ternyata mempunyai dua wajah yang sangat berbeda ekspresinya. 


Bisajadi kita akan mendapati potret wajah gabungan sisi kiri-kiri yang menampilkan ekspresi bersahabat dan ceria, sedangkan potret wajah gabungan sisi kanan-kanan yang menampilkan ekspresi bengis dan culas. 

Bisajadi potret wajah hasil gabungan sisi kiri-kiri menyiratkan ekspresi sifat pemurung dimana hal itu ditutupinya dengan mencoba menampilkan kepada sekelilingnya ekspresi wajah gembira seperti yang terlihat dari potret wajah hasil gabungan sisi kanan-kanan.

Lantas, apa yang bisa kita pelajari dari ekspresi wajah yang asimetris atau ekspresi wajah yang berbeda dari potret wajah gabungan sisi kiri-kiri dan potret wajah gabungan sisi kanan-kanan itu ?.

Charles Dickens dalam bukunya yang berjudul Martin Chuzzlewit, mengemukakan konsep konflik emosi yang tampak di wajah seseorang. Kontradiksi atau konflik emosi ini akan semakin jelas dan mudah terlihat dari citra kontras yang tercipta dari sisi kiri wajah dan sisi kanan wajah seseorang.

Sisi kiri wajah yang dipengaruhi oleh bagian hemisfer kanan otak ini merefleksikan emosi dan sikap dasar kepribadian seseorang. Beberapa kalangan mengatakan, sisi kiri wajah yang disebut sisi aspek sinister ini merupakan sisi pribadi yang paling mendasar dari seseorang.

Sedangkan sisi kanan wajah yang dipengaruhi oleh bagian hemisfer kiri otak ini merefleksikan hasil reaksi yang terkendali. Ibarat papan iklan, sisi kanan wajah adalah citra yang ingin diperlihatkan seseorang kepada dunia sekitarnya. Sebuah topeng sosial dimana seseorang berusaha menyembunyikan dirinya yang sesungguhnya.

Ketidakseimbangan antara sisi kanan wajah dengan sisi kiri wajah ini dapat menampilkan tanda-tanda khusus yang memberikan informasi lebih lanjut bagi pengenalan apek kepribadian seseorang. (credit http://umum.kompasiana.com/2009/06/17/membaca-wajah-menerka-karakter-dan-kepribadiannya/)

Sekarang kita masuk contoh, menganalisa wajah kanan kiri yesung dan kyuhyun. pertama wajah yesung,

 Dilihat dari foto ini, untuk wajah kanan yesung menampakkan wajah yang cool tak berekspresi, sedang dari wajah kiri terlihat dari matanya seperti orang yang sedang bersedih dan tidak menakutkan sama sekali. padahal wajah originalnya menunjukkan aura menakutkan ya.....
 
Lalu dari dua foto terakhir terlihat wajah kirinya lebih ceria daripada wajah kanannya, jadi pada dasarnya yesung lebih ceria dari yang kita lihat biasanya. wajah kanan memperlihatkan image manis sedangkan wajah kiri memperlihatkan wajah lucu.

selanjutnya kita analisa wajah kyuhyun
 dari wajah diatas kyuhyun menunjukkan wajah serius tapi wajah kiri menunjukkan keseriusan yang lebih

dan untuk dua foto terakhir wajah kiri kyuhyun lebih ceria dari pada wajah kanannya. jadi dari ketiga foto dapat disimpulkan, kyuhyun tidak terlalu mengekspresikan apa yang ia rasakan, ketika ia serius ia tidak akan menunjukkan wajah yang terlalu serius, ketika ia senang ia tidak akan terlalu menunjukkan wajah yang terlalu senang.

kesimpulannya ternyata Allah telah menciptakan manusia dengan sempurna, coba klo wajah kiri digabung dengan wajah kiri atau wajah kanan dengan wajah kanan, yesung dan kyuhyun tidak akan seganteng sekarang...^^ #GaNyambung.Com

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar