#related-posts{float:left;height:160px;margin-bottom:10px; outline: 1px solid #fff;border: 1px solid #ddd;background: #f9fafb;} #related-posts h3{font-family: Francois One;font-size:20px;font-weight:400;color: #222222;margin-bottom: 0.5em;margin-top: 0.5em;margin-left: 0.5em;padding-top: 0em;} #related-posts ul{margin:5px;width:613px;padding-left:17px;list-style:none;display:block;} #related-posts ul li{list-style:none;position:relative;float:left;border:0 none;margin-right:11px;padding:2px;width:86px;} #related-posts ul li:hover{z-index:100} #related-posts ul li:hover img{border:3px solid #BBB} #related-posts ul li:hover div{font-size:7px;text-transform:capitalize;position:absolute;top:20px;left:-15px;margin-left:0;width:130px} #related-posts ul li img{border:3px solid #DDD;width:80px;height:80px;background:#FFF;display:block;} #related-posts ul li div{position:absolute;z-index:99;margin-left:-999em} #related-posts ul li .title{text-align:center;border:1px dotted #CCC;background:#fff;padding:5px 10px

Pages

Senin, 28 Mei 2012

Negara-Negara Yang Mencekal Lady Gaga


Chingu... sadar nggak sadar, pencekalan konser Lady Gaga di Indonesia oleh banyak pihak terutama para ulama, menimbulkan stigma negatif tersendiri di kalangan remaja jamaahnya Lady Gaga. Di twitter, misalnya, para little monster banyak men-tweet keluhan bahkan cacian kepada semua pihak yang kontra terutama ulama. Menurut mereka, para ulama dan umat Islam Indonesia terlampau berlebihan dan ketakutan terhadap budaya asing. Padahal sebenarnya, banyak lho negara lain yang menolak dan mencekal penyanyi yang mengaku sebagai pemuja setan Lucifer ini. Nah, berikut ini adalah daftar negara yang pernah menolak Lady Gaga.

1. Malaysia

Dibandingkan Indonesia, Malaysia jauh lebih ketat dan keras dalam melakukan pelarangan terhadap Lady Gaga. Tidak hanya konser, pemerintah mereka juga secara gamblang melakukan sensor atau melarang peredaran beberapa lagu Lady Gaga yang dianggap bertentangan dengan nilai adat dan kultur masyarakat melayu di sana.

Salah satu yang paling dikenal adalah lagu 'Born This Way'. Lagu yang satu ini disensor karena mendukung nilai homoseksualitas. Dalam salah satu liriknya yang berbunyi 'no matter gay straight or bi, lesbian transgendered life', disingkirkan dan digantikan dengan pengulangan kata 'no matter' sebanyak tiga kali. Sejumlah video klipnya juga dilarang tayang di Malaysia.

2. China

Hampir sama seperti Malaysia, China juga memberlakukan kebijakan yang sangat ketat terhadap masuknya musik asing semisal Lady Gaga.

Melalui kementrian Menteri Kebudayaan Cina mencekal beberapa lagu Gaga karena dinilai vulgar dan merusak kultur bangsa. Sedikitnya ada enam lagu Lady Gaga yang dicekal: The Edge of Glory, Hair, Marry the Night, Americano, Judas, dan Bloody Mary. Soalnya, lirik lagu-lagu tersebut dianggap vulgar dan harus diturunkan dari peredaran di radio.

3. Singapura

Walau tidak sepenuhnya melarang kehadiran Gaga, namun negara Singapura dengan tegas menolak dan melarang diputarnya lagu Lady Gaga berjudul 'Judas Song' di seluruh stasiun TV dan radio karena menghina ajaran Kristen.

4. Australia

Industri televisi Australia melarang peredaran video klip Lady Gaga berjudul 'Love Game' karena liriknya sangat vulgar dalam menggambarkan seksualitas, begitu pula dengan adegan dalam video musiknya.

5. Lebanon

Album kedua Lady, Gaga Born This Way, dinyatakan dilarang di Lebanon setelah dianggap menyinggung kaum Kristiani. Ribuan kopi album yang telanjur dikirim ke negara-negara Timur Tengah disita aparat di Lebanon. Album single Gaga, Judas, juga dilarang diputar di stasiun-stasiun radio lokal Lebanon atas alasan yang sama.

So, terbukti kaaan? Bukan cuma negara yang mayoritas berpenduduk muslim saja yang nggak setuju dengan "paham" kebebasan berekspresi yang dibawa Lady Gaga. Semua agama pun mengakui bagaimana hebatnya virus Gaga bagi penurunan moral bangsa. ^____^

Amerika dan negara liberal lainnya menganggap indonesia terlalu tertutup dan tidak memberikan kebebasan pada negaranya karena pelarangan lady gaga ini. Para little monster dan juga orang-orang yang mendukung konser lady gaga ini harusnya berpikir, kebebasan itu bukan berarti kita harus menanggalkan prinsip luhur kita. jangan sampai hanya karena suka kita lupa dengan prinsip-prinsip kebenaran (jadi kayak UUD). intinya sih jangan cinta buta dan tetap bisa memilih mana yang benar dan mana yang salah. Ok. :)

Credit : http://www.annida-online.com, http://memobee.com

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar