#related-posts{float:left;height:160px;margin-bottom:10px; outline: 1px solid #fff;border: 1px solid #ddd;background: #f9fafb;} #related-posts h3{font-family: Francois One;font-size:20px;font-weight:400;color: #222222;margin-bottom: 0.5em;margin-top: 0.5em;margin-left: 0.5em;padding-top: 0em;} #related-posts ul{margin:5px;width:613px;padding-left:17px;list-style:none;display:block;} #related-posts ul li{list-style:none;position:relative;float:left;border:0 none;margin-right:11px;padding:2px;width:86px;} #related-posts ul li:hover{z-index:100} #related-posts ul li:hover img{border:3px solid #BBB} #related-posts ul li:hover div{font-size:7px;text-transform:capitalize;position:absolute;top:20px;left:-15px;margin-left:0;width:130px} #related-posts ul li img{border:3px solid #DDD;width:80px;height:80px;background:#FFF;display:block;} #related-posts ul li div{position:absolute;z-index:99;margin-left:-999em} #related-posts ul li .title{text-align:center;border:1px dotted #CCC;background:#fff;padding:5px 10px

Pages

Sabtu, 07 Mei 2011

Menes My Un-Known HomeTown

Waktu kakekku sakit kami sempat ngobrol-ngobrol tentang asala muasal keluarga kami. setelah ditelusuri ternyata kami berasal dari menes banten. kami tidak tahu saudara kami yang ada di menes, aku  hanya menceritakan ceperti apa desa yang tak pernah ku kunjungi itu.


Menes mempunyai banyak sejarah, banyak peninggalan-peninggalan yang terdapat di Menes dari zaman Megalitikum, zaman kesultanan hingga zaman penjajahan. Di Menes terdapat situs peninggalan zaman Megalitikum yang disebut situs Batu Go'ong Citaman, situs Batu Tulis Muruy, situs Alaswangi dan lainnya. Sedangkan pada zaman kesultanan banyak terdapat masjid-masjid yang dibuat pada zaman itu yang usianya ratusan tahun. Di Menes banyak pondok pesantren salafiah yang masih mengakar, hampir di tiap desa terdapat pondok pesantren salafiah. Bentuk peninggalan zaman Belanda adalah Kewadanan yang berdiri di pusat kecamatan yang sekarang dijadikan sebagai kantor kecamatan. Tangsi atau kantor kepolisian yang sudah dipugar, stasiun kereta api di Kampung Benteng, dan masih banyak peninggalan lainnya.

Saat ini menes hanya sebuah desa sederhana yang kesejahteraannya belum terlalu baik. padahal menes merupakan daerah yang masih berada di pulau jawa dekat dengan jawabarat dan jakarta tapi kehidupannya masih sangat jauh dari kemoderanan kota. apalagi dengan daerah lain yang jauh dari ibu kota, aku tak bisa membayangkan seperti apa.

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar