#related-posts{float:left;height:160px;margin-bottom:10px; outline: 1px solid #fff;border: 1px solid #ddd;background: #f9fafb;} #related-posts h3{font-family: Francois One;font-size:20px;font-weight:400;color: #222222;margin-bottom: 0.5em;margin-top: 0.5em;margin-left: 0.5em;padding-top: 0em;} #related-posts ul{margin:5px;width:613px;padding-left:17px;list-style:none;display:block;} #related-posts ul li{list-style:none;position:relative;float:left;border:0 none;margin-right:11px;padding:2px;width:86px;} #related-posts ul li:hover{z-index:100} #related-posts ul li:hover img{border:3px solid #BBB} #related-posts ul li:hover div{font-size:7px;text-transform:capitalize;position:absolute;top:20px;left:-15px;margin-left:0;width:130px} #related-posts ul li img{border:3px solid #DDD;width:80px;height:80px;background:#FFF;display:block;} #related-posts ul li div{position:absolute;z-index:99;margin-left:-999em} #related-posts ul li .title{text-align:center;border:1px dotted #CCC;background:#fff;padding:5px 10px

Pages

Rabu, 04 Juli 2012

Ku ingin seluruh dunia tahu…TODAY, MY MOM BIRTHDAY


Tidak ada yang lebih besar cinta seseorang kepadaku kecuali mama. Wanita yang dengan tulus melahirkan dan membesarkanku, kakak, dan adikku sendirian. Aku masih ingat ketika aku masuk kuliah untuk pertama kalinya, mama rela menjual kalung peninggalan papa hanya agar aku bisa masuk kuliah. Aku sangat sedih mengetahuinya, terlalu banyak pengorbanan dan kesedihannya yang bahkan aku tidak tahu.


Aku masih ingat ketika aku kuliah ke luar kota, setelah beberapa bulan aku pulang untuk pertama kalinya kerumah, mama memelukku dan mencium kedua pipiku, matanya basah karena menangis. Aku sama sekali tidak merasa harus ada yang ditangisi, aku pikir biasa saja jika aku tinggal jauh dari rumah, tapi karena melihat air mata mama, aku merasa sedih juga bukan karena merindukan rumah tapi karena melihat mama meneteskan air mata.

Kini rambutnya semakin memutih dan kulitnya mulai keriput, aku tersadar mama semakin tua. Tapi hingga saat ini aku belum bisa memberikan apapun untuknya. Sebagai seorang anak tentu sebuah kebanggaan bisa memberikan kebahagian kepada orang tuanya salah satunya melalui materi, aku belum bisa mewujudkan mama untuk naik haji. Aku bertanya-tanya apakah aku bisa memenuhinya. Semoga.

Dibesarkan dalam kultur keluarga yang kaku untuk menyatakan cinta dan sayang, hingga saat ini aku belum mengatakan “Aku mencintaimu Mama” sama sekali, entah mengapa kata ini membuatku malu untuk mengucapkannya. Didihari ulangtahunnya tahun ini aku ingin mengatakannya meski itu hanya dalam bentuk sms. “I LOVE YOU MOM” Semoga Kebahagiaan, Kedamaian, Kesehatan dan umur yang berkah  Selalu Berpihak pada mama. Amin.

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar