#related-posts{float:left;height:160px;margin-bottom:10px; outline: 1px solid #fff;border: 1px solid #ddd;background: #f9fafb;} #related-posts h3{font-family: Francois One;font-size:20px;font-weight:400;color: #222222;margin-bottom: 0.5em;margin-top: 0.5em;margin-left: 0.5em;padding-top: 0em;} #related-posts ul{margin:5px;width:613px;padding-left:17px;list-style:none;display:block;} #related-posts ul li{list-style:none;position:relative;float:left;border:0 none;margin-right:11px;padding:2px;width:86px;} #related-posts ul li:hover{z-index:100} #related-posts ul li:hover img{border:3px solid #BBB} #related-posts ul li:hover div{font-size:7px;text-transform:capitalize;position:absolute;top:20px;left:-15px;margin-left:0;width:130px} #related-posts ul li img{border:3px solid #DDD;width:80px;height:80px;background:#FFF;display:block;} #related-posts ul li div{position:absolute;z-index:99;margin-left:-999em} #related-posts ul li .title{text-align:center;border:1px dotted #CCC;background:#fff;padding:5px 10px

Pages

Kamis, 02 Februari 2012

Iljimae

 
Waaaah, aku telat banget ya nonton iljimae baru sekarang. ga nyangka ternyata filmnya bagus meski aku baru nonton ampe ep 12 tapi film ini bagus banget, tadinya aku ga mau nonton karena pemerannya lee junki. awalnya aku ga suka lee junki karena kayak permpuan banget.

Film Iljimae menceritakan seorang pencuri, dia mencuri harta para pejabat korup dan membagkan hartanya pada rakyat. sebenarnya di indonesia juga ada cerita yang mirip iljimae yaitu kisah si pitung, dia pun mencuri harta pejabat korup dan dzalim pada rakyatnya. dan ada kisah nyata juga yaitu sunan kali jaga, ketika mudanya sunan kali jaga juga mencuri harta ayahnya untuk diberikan pada rakyat. tapi setelahnya dia bertobat karena mencuri bukan cara terbaik untuk menolong rakyat, itu sama saja memberi makan api pada orang lain.



ok. kembali ke iljimae. dia sebenarnya seorang bangsawan tapi karena ayahnya di jebak, ayah di bunuh, ibu dan kakaknya dijadikan budak. aku sedih banget waktu adegan ketika dia disuruh melempar batu pada ibunya sebagai pertanda dia bukan Goem (nama asli iljimae). karena mengalami trauma, iljimae kecil mengalami hilang ingatan dan dirawat oleh sepasang suami istri Swe Dol dan dani, dani sebenarnya adalah ibu tirinya, iljimae memiliki saudara tiri yang bernama shi hoo/ ja dol. setelah 13 tahun akhirnya ingatannya pulih. dia diburu oleh musuh-musuh ayahnya, untuk balas dendam iljimae mencari pedang pembunuh ayahnya dengan cara mencuri, dia tidak hanya mencari pedang tapi juga mencuri harta para pejabat korup yang kemudian diberikan pada rakyat jelata. disini ada dua pemeran utama wanita boong soon  dan eun chae. sebenarnya aku lebih suka boong soon daripada eun chae, tapi sepertinya iljimae lebih menyukai eun chae karena belum nonton sampai akhir jadi aku belum tahu akhirnya iljimae dengan siapa. ya sama eun cahe juga ga apa2 sih, orangnya baik dan dermawan. tapi lebih baik lagi klau sama bong soon....hehehe...maksa. sebenarnya kau ga suka eun chae karena terlalu anggung jadi kesannya malah kayak akting, tapi kalau iljimae sama bong soon rame lagi, dua-duanya kan cerewet.









Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar