#related-posts{float:left;height:160px;margin-bottom:10px; outline: 1px solid #fff;border: 1px solid #ddd;background: #f9fafb;} #related-posts h3{font-family: Francois One;font-size:20px;font-weight:400;color: #222222;margin-bottom: 0.5em;margin-top: 0.5em;margin-left: 0.5em;padding-top: 0em;} #related-posts ul{margin:5px;width:613px;padding-left:17px;list-style:none;display:block;} #related-posts ul li{list-style:none;position:relative;float:left;border:0 none;margin-right:11px;padding:2px;width:86px;} #related-posts ul li:hover{z-index:100} #related-posts ul li:hover img{border:3px solid #BBB} #related-posts ul li:hover div{font-size:7px;text-transform:capitalize;position:absolute;top:20px;left:-15px;margin-left:0;width:130px} #related-posts ul li img{border:3px solid #DDD;width:80px;height:80px;background:#FFF;display:block;} #related-posts ul li div{position:absolute;z-index:99;margin-left:-999em} #related-posts ul li .title{text-align:center;border:1px dotted #CCC;background:#fff;padding:5px 10px

Pages

Jumat, 22 April 2011

The Love Story From United Kingdom

Diana Frances Spencer merupakan anak kedua dari Edward Jhon Spencer, yang kemudian menjadi Earl Spencer ke-8, dan istri pertamanya, Frances Spencer, Viscountess Althorp. Diana dilahirkan di Park House, Sandringham, di Norfolk, Inggris pada tanggal 1 Juli 1965 berarti kalau masih hidup umurnya sekarang 50 tahun sudah cukup tua juga ya. ini adalah foto ketika diana masih kecil.

Lady diana merupakan keturunan bangsawan, setelah perceraian kedua orang tuanya diana tinggal bersama ayahnya. ini adalah foto diana masih muda, dari gaya berpakiannya ketika muda terlihat sekali meskipun dari keluarga bangsawan diana tidak telalu dikeakng oleh tradisi kebangsawanan.

Sekarang foto diana ketika akan menghadiri acara perpisahan, prom nigth. dia terlihat cantik ketika berdandan.
Lady Diana menikah dengan pangeran charles penerus resmi kerajaan Inggris, sebelum menikah diana adalah seorang guru taman kanak-kanak. Diana menikah dengan pangeran charles pada tahun 1981, pernikahan yang sangat mewah dan penuh dengan harapan dari penduduk negeri. semua orang merayakannya dengan penuh suka cita.
Menjadi istri pewaris kerajaan Inggris tentu bukanlah hal yang mudah, setiap gerak gerik dan perbuatan selalu di sorot oleh media masa. Lady diana menjadi putri yang kehadirannya tidak terlalu banyak bicara, dia merupakan putri yang terlihat pemalu, dapat kita lihat dari sorot matanya. kepala sedikit tertundu sambil tersenyum.
Kebahagian lady diana dan pangeran charles semakin bertambah dengan hadirnya dua orang putra mahkota wlliam dan Harry.
Tapi kisah lady diana dan pangeran charles bukanlah kisah di negeri dongeng yang berakhir bahagia. rumah tangga mereka retak setelah pangeran charles mengakui  telah berselingkuh dengan seorang wanita bernama Camilla.
           Tentu hal ini sangat menyakitkan bagi diana. setelah itu hubungan lady diana dan pangeran charles semakin merenggang dan dikabarkan bahwa lady diana juga telah berselingku dengan seorang pejabat kerajaan inggris, hal ini juga menyebabkan kerajaan inggris melakukan pengetesan darah terhadap pangeran Harry apakah dia keturunan pangeran charles atau bukan. apakah berita perslingkuhannya benar atau hanya buatan pihak tertentu untuk menyelamatkan nama pangeran charles, who knows?. akhirnya pangeran charles dan lady diana resmi bercerai pada tahun 1996. Berakhirlah kisah bahagia mereka.
Menjadi putri dari kerajaan terkenal bukan jaminan dapat hidup bahagia. ketika masih menjadi putri, diana terlihat depresi dan tertekan.
            Setelah pernikahannya berakhir, dia melakukan banyak aktifitas kemanusiaan. dia berkunjung ke berbagai tempat seperti rumah sakit bagi penderita AIDS, dia mematahkan mitos bahwa berekatan dengan penderita AIDS dapat tertular oleh penyakit tersebut. Kegiatan sosialnya membuat dia makin terkenal dan di sayangi oleh rakyatnya meskipun dia bukan seorang putri lagi. Lady diana menemukan hidupnya sebagai manusia biasa, meskipun perceraiannya dengan pangeran Inggris menjadikannya wanita yang paling disorot pada saat itu, dia semakin tenar dan kehidupan pribadinya terus diikuti oleh paparazi.
      
           Pada 31 Agustus 1997 Diana meninggal dunia karena kecelakaan mobil yang dikemudikan di jalan terowong Pont de l'Alma di Paris bersama-sama dengan Dodi Al Fayed dan sopir Henri Paul.Mobil Merceses Benz W140 (no pendaftaran 688 LTV75) dikemudikan oleh sopir keselamatan Hotel Ritz Paris, Henri Paul mengemudi dengan kecepatan tinggi untuk menghindari kejaran para fotografer paparazi. Analisis darah menunjukkan Henri Paul telah minum alkohol 3 kali lebih dan mengurangi kestabilan sewaktu menyupir. Tetapi teori konspirasi menyatakan sampel darah itu milik orang lain karena biasanya sopir keselamatan dan profesional tidak minum pada malam Diana berada. Henri Paul berhasil melintasi 13 tiang terowongan tetapi gagal mengawal mobil selepas itu. Soalnya mengapa di dalam terowong. Terowongan dua tiang itu dibuat tanpa pagar logam. Semua yang berada dalam mobil tidak memakai sabuk pengaman. Anehnya pengawal pribadi Fayed yang bernama Trevor Rees-Jones selamat.Dodi Fayed dan Diana duduk di tempat duduk belakang. Pendarahan dalam berlaku sehingga Dodi dan Henri mati di tempat kejadian, sedangkan dalam 2 jam setelah dioperasi di rumah sakit, Diana meninggal sekitar jam 4 pagi. Kecelakaan terjadi sekitar jam 1 pagi. Pemakaman diadakan pada 6 September 1997 dan disiarkan secara langsung ke seluruh dunia, ditonton lebih 1,5 miliar penonton di seluruh dunia.
               Alasan kematian Diana, berbagai teori konspirasi muncul. Ayah Dodi Fayed ialah Mohammad Fayed seorang pengusaha keturunan Mesir yang memiliki toko mewah Harrods. Banyak teori mengaitkan perisik M16, CIA dan Mossad terlibat dalam komplotan membunuh putri yang diramalkan akan memeluk Islam dan diramalkan mempunyai anak beragama Islam, serta memiliki keturunan yang namanya berawalan Muhammad atau Fatimah yang nantinya mungkin menjadi Raja/Ratu Inggris. Rekaman CCTV  tidak menunjukkan tanda-tanda Henri Paul mabuk ketika berjalan keluar menuju mobil mereka. Peguam Michael Shrimpton turut mendukung Henri Paul tidak ada tanda-tanda mabuk atau kesan dadah.
Beberapa fotografer paparazzi tiba di Alma. Mereka terdiri dari Serge Arnal, Christian Martinez, Stephane Darmon dan Serge Benhamau. Pada 13 Juli 2006, majalah Chi yang terbit di Italia menyiarkan gambar-gambar putri Diana menerima bantuan oksigen dari petugas paramedik selepas kecelakaan mobil itu. Gambar itu diambil beberapa menit selepas kecelakaan.

          Dan tahun ini 2011 anaknya pangeran William akan menikah dengan Kate, meraka bertunangan memakai cincin milik diana. dan  mereka akan menikah di gereja di mana diadakan upacara kematian diana. mungkin pangeran william ingin merasakan kehadiran ibunya lady diana diacara pernikahannya.Kehidupan tanpa seorang ibu tentulah bukan hal yang mudah. Kehidupan bergelimang harta dan ketenaran bukan jaminan dapat hidup bahagia.
          Kisah cinta dari sebuah kerajaan besar berakhir menjadi kisah Sad Ending.


Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar